17 Oct 2021 | 02:03

Beranda / BERDUAAN DIKAMAR KOSAN LIMA PASANG LAKI - LAKI DAN PEREMPUAN DIAMANKAN PETUGAS SATPOL PP PADANG

BERDUAAN DIKAMAR KOSAN LIMA PASANG LAKI - LAKI DAN PEREMPUAN DIAMANKAN PETUGAS SATPOL PP PADANG

Admin

24 Sep 2019

289 x dibuka


PADANG - 12 orang pasangan diluar nikah kembali di amankan Satpol PP Padang pada Selasa sore (24/9) 2019. 


Dari 12 orang tersebut, tujuh wanita dan lima orang laki-laki, terjaring oleh Satpol PP yang tengah melakukan pemeriksaan di sebuah kosan kawasan Jalan Batang Gadis Gor H Agus Salim Padang Sumatera Barat.


Di lokasi ini Personil Satpol PP berhasil mengamankan lima pasangan laki dan wanita yang tidak memiliki dokumen pernikahan. 


Dilokasi kosan tersebut dari beberapa kamar yang di geledah petugas didapati pasangan laki-laki dan perempuan berduan berada dalam kamar, namun saat ditanyakan surat nikahnya mereka tidak dapat melihatkan ke petugas. 


Operasi dilanjukan ke sebuah Salon Kecantikan Spa dan Masage yang beralamat di Jalan Kampuang Sabalah IV  Kecamatan Padang Barat, dua orang wanita tidak ber KTP juga di amankan.


Salon ini di duga menyalahi izin yang diberikan, saat dilakukan pemeriksaan di dapati dua orang wanita yang tidak bisa menunjukan kartu identitas ke petugas. Oleh karena itu untuk proses lebih lanjut kedua wanita ini juga turut di amankan ke Satpol PP.


Mereka yang terjaring ini langsung dibawa ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang untuk dilakukan pendataan serta diproses sesuai aturan yang berlaku.


Al Amin Kasat Pol PP Padang mengatakan Satpol PP akan terus mengawasi tempat-tempat yang kerap diduga dijadikan tempat berbuat maksiat. Satpol PP Padang komit perang terhadap maksiat dalam rangka menegakan amar ma'ruf nahi mungkar serta mehimbau agar para pemilik kosan agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar Perda.


“Kita menghimbau kepada pelaku usaha kosan agar tidak menyalahi aturan yang bertentangan dengan norma-noram yang berlaku di tengah tengah masayarakat  yang ada,"tegas Al Amin.


Terkait penertiban ini, Al Amin Mengatakan, kita  mengamankan lima pasangan yang bukan ber status suami istri, mereka didapati oleh personil kita berduan di kamar kosan tersebut, tentu hal ini sudah tidak bagus mereka bisa saja bebas berbuat maksiat di lokasi tersebut, makanya mereka kita amankan ke Mako untuk proses sesuai aturan, sedangkan kepada pemilik kita panggil  dimintai keterangan,Tutup Al Amin. (tb/v/Humas)

Bagikan :