17 Sep 2021 | 17:54

Beranda / Bubarkan Kerumunan Dimalam Pergantian Tahun. Wakil Walikota Padang Turunkan 400 Personil Satpol PP.

Bubarkan Kerumunan Dimalam Pergantian Tahun. Wakil Walikota Padang Turunkan 400 Personil Satpol PP.

Admin

31 Dec 2020

119 x dibuka

PADANG --- Wakil Walikota Padang Hendri Septa pimpin langsung apel ke siap-siagaan pengamanan malam pergantian tahun 2020 ke 2021. 
Apel tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang pada Kamis malam (31/12). 

Dalam amanat yang disampaikan kepada personil penegak Perda Pemko Padang tersebut, Hendri Septa mengatakan bahwa Satpol PP adalah pasukan kebanggaan Pemko Padang maka bekerjalah dengan iklas dan penuh tanggung jawab.

"Diharapkan dengan pergantian tahun ini  semangat untuk mengabdi lebih di tingkatkan sehingga Satpol PP benar benar menjadi Pionir di tengah-tengah masyarakat kota Padang dan menjadi kebanggan apa lagi di tengah-tengah Pandemi Corona Virus,"ucapnya.

Terkait terhadap pengawasan malam pergantian tahun ini, Hendri Septa mengatakan agar personil yang turun kelapangan terus pantau dan awasi masyarakat sehingga tidak ada kegiatan berkumpul dan berkerumun. Hal tersebut dilakukan agar tidak ingin warganya terpapar Covid-19 terus meningkat apa lagi Kota Padang telah turun ke zona Kuning.
" Personil yang kelapangan agar terus pantau masyarakat dan himbau masyarakat kita supaya menghindari kerumunan,"ajak Hendri Septa.

Pemerintah Kota Padang mengimbau warganya agar tidak merayakan pergantian tahun 2020-2021 dalam rangka antisipasi dan memutus angka  peningkatan penularan, hal tersebut tertuang dalam surat edaran yang telah di terbitkan oleh pemerintahan Kota Padang.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang  mengatakan bahwa ia menurunkan seluruh personil. Kerumunan dan warga yang tidak disiplin dengan protokol kesehatan di bubarkan.  

"Kita telah turunkan 400 personil di malam pergantian tahun ini menyebar di beberapa titik," tutur Kepala Satpol PP Padang, Alfiadi, Jumat (1/1/2021). 

Alfiadi menyebut, seluruh personil diterjunkan di sejumlah titik. Umumnya di tempat yang kerap terjadi kerumunan. Seperti di Pantai Padang, kawasan GOR H. Agus Salim, jalan Gereja, dan lainnya.  

Alfiadi mengatakan ada warga yang masih berkerumun, berkumpul untuk merayakan tahun baru. Mereka kedapatan oleh personil langsung dibubarkan. Untuk kegiatan pengawasan ini seminggu Kedepan akan dilakukan secara intensif ucap," Alfiadi

Seperti diketahui, memang sejumlah ruas jalan menuju Pantai Padang pada malam pergantian tahun memang  ditutup. Seluruh objek wisata juga ditutup, sesuai Surat Edaran Wali Kota Padang,terangnya.(humas/tb/yn/vn).

Bagikan :