30 Jun 2022 | 20:43

Beranda / Satpol PP Padang pertemukan Gadis Yatim Piatu Dengan Pihak Keluarga

Satpol PP Padang pertemukan Gadis Yatim Piatu Dengan Pihak Keluarga

Admin

23 May 2022

17 x dibuka

PADANG--- Gadis yatim piatu dipertemukan oleh Satpol PP dengan pihak keluarga, Pada Minggu (22/5/22) dini hari.

Perempuan hitam manis diketahui berinisial NM (17),  sebelumnya telah di selamatkan oleh pihak Kepolisian Sektor Pauh, pada Sabtu sekira pukul 22.00 WIB. Kepada Satpol PP salah seorang kepolisian pauh ini, menyampaikan bahwa anak ini terlantar maka diantarkan ke Satpol PP Padang.

Di Mako Satpol PP NM (17) menceritakan tentang nasibnya. Bahwa kedua orang tuanya telah tiada, selanjutnya NM tinggal bersama saudara dari ibunya di Kabupaten Agam, diduga karena tidak cocok akhirnya dia meninggalkan rumah.

Lebih lanjut, dia bercerita kalau sebelum bertemu dengan pihak Kepolisian Pauh, dia menetap di Talang, Kabupaten Solok, dengan orang tua angkatnya, entah apa gerangan, gadis ini akhirnya sampai di Padang. Saat diajak komunikasi oleh Kasi Pengawasan dan Pembinaan Satpol PP Padang, M Azis,  dia berharap bisa diantarkan saja ke Panti Asuhan.

"Apak, awak bia tinggal panti saja pak," ucap NM kepada M Azis.

Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata NM memiliki saudara dikawasan jalan Bandes, Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Kasi pembinaan dan Pengawasan Satpol PP Padang, M Azis, akhirnya bersama personilnya mencari keterangan atas keberadaan saudara dari NM ini, setelah mendapat keterangan dari pihak kepolisian, sekira pukul 00.30 minggu, dini hari, Satpol PP langsung mengantarkan NM ke Lokasi yang dimaksud, ternyata memang benar, bahwa di Bandar Buat ini ada saudara sepupunya.

"NM kita pertemukan dengan keluarganya, hal ini dilakukan Satpol PP, agar jangan sampai ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, karena perempuan ini masih kelihatan mengalami tekanan, tentu jika dibiarkan tersasar akan beresiko dan berbahaya bagi keselamatannya", tutur M Azis.

Bagikan :